Ada Dinosaurus Di Batu Banyak

By admin 29 Agu 2022, 14:42:55 WIB berita
Ada Dinosaurus Di Batu Banyak

Batu Banyak, Solok, PRnewspresisi.comDinas Dukcapil Kab. solok membawa DINOSAURUS ke Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya.

DINOSAURUS yang dimaksud bukan binatang purbakala, melainkan inovasi “DiNagari Akta Lahir &KIA Sekali Urus“yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Kab. Solok yang bekerja sama dengan Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya.

Inovasi pelayanan administrasi kependudukan itu dengan sasaran anak berumur 0-6 tahun ini, Di LAUNCHING pada hari kamis (25/08) di Nagari Batu Banyak

Baca Lainnya :

Hal ini merupakan awal dari inovasi terbaru dari Dinas Dukcapil Kab.Solok dalam pelayanan keNagari-Nagari khususnya Akta kelahiran dan KIA(Kartu Identitas Anak) selama satu bulan.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyukseskan dan mendukung Nagari Batu Banyak dalam menghadapai lomba kader posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sehingga sasaran inovasi DINOSAURUS dapat tercapai di 3 posyandu yang ada diNagari Batu Banyak.

Kepala Dinas Dukcapil Kab. solok Ricky Carnova, S. STP. MM didampingi Kabid Dafduk Hafrizal, S. Sos mengungkapakan inovasi Dinosaurus ini merupakan kerja sama dengan Nagari,bertujuan agar semua anak yang berumur dibawah 17 tahun dapat memperoleh haknya seperri Akta kelahiran dan KIA(kartu identitas anak)

” dari kegiatan tersebut 98% anak-anak yang berumur 0-6 tahun di Nagari Batu Banyak telah terlayani serta memperoleh akta kelahiran dan KIA.dan juga dapat Voucer KIRANA dari Bank NAGARI yang diserahkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Kab. Solok”,jelasnya

Sementara itu Wali Nagari Batu Banyak Viva Martha, A. Md, didampingi salah seorang warga Betman Bahari menyatakan sangat mengapresiasi Inovasi DINOSAURUS dari DISDUKCAPIL Kab. solok.

Beliau mengatakan selama ini warga kami yang berjumlah 2.399 jiwa ,695 KK sangat kesulitan dalam mengurus dokumen kependudukan. Karena harus dicetak diDISDUKCAPIL dengan membutuhkan biaya dan waktu”,tuturnya (Meri Yanti)

Sumber : https://prnewspresisi.com/ada-dinosaurus-di-batu-banyak/2/




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment