Pelayanan KIA (Kartu Identitas Anak) Oleh Operator Kecamatan DISDUKCAPIL
Pelayanan KIA (Kartu Identitas Anak) ke Sekolah-sekolah

By disdukcapil 16 Sep 2019, 15:55:07 WIB Pelayanan Pendaftaran Penduduk
Pelayanan KIA (Kartu Identitas Anak) Oleh Operator Kecamatan DISDUKCAPIL

Keterangan Gambar : Pelayanan KIA oleh Operator Kecamatan DISDUKCAPIL


          Selain melakukan pelayanan perekaman E-ktp di Kecamatan, Operator Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok yang ditempatkan di Kecamatan juga melakukan pelayanan KIA (Kartu Identitas Anak) ke Sekolah-sekolah yang berada dalam Kecamatan masing-masing. Bagi Masyarakat yang belum mengurus KIA agar dapat menyerahkan persyaratan ke Operator Kecamatan yang melakukan pelayanan ke Sekolah Atau ke Nagari-nagari.

Untuk Persyaratan Penerbitan Kartu Identitas Anak :

  1. Bagi anak kurang dari 5 (lima) tahun :  Foto Copy Akta Kelahiran, Foto Copy Kartu Keluarga (KK) Orang Tua/Wali, Foto Copy KTP-el Kedua Orang Tua/Wali
  2. Bagi anak usia 5 (lima) tahun sampai dengan 17 (tujuh belas) tahun kurang satu hari : Foto Copy Akta Kelahiran, Foto Copy Kartu Keluarga (KK) Orang Tua/Wali, Foto Copy KTP-el Kedua Orang Tua/Wali, Pas Foto anak berwarna ukuran 2x3 sebanyak 2 (dua) lembar.

 

Permendagri No. 02 Tahun 2016 Pasal 1 ayat (7) tentang kartu Identitas Anak

(Kartu Identitas Anak yang selanjutnya disingkat KIA adalah identitas resmi anak sebagai bukti dari anak yang berusia kurang dari 17 tahun. Dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Dukcapiul Kabupaten/Kota.)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment