Silaturahmi Dan Mudzakarah Ulama Thariqah Se Asean

Silaturahmi Dan Mudzakarah Ulama Thariqah Se Asean

Joni Arli 03 Apr 2017, 17:47:20 WIB Pemerintahan

Keterangan Gambar : Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin Menanda Tangani Prasasti (2/4)

Koto Sani, Kabupaten Solok Patut bangga karena menjadi tuan rumah dalan silahturahmi dan Mudzakarah Ulama Thariqah se ASEAN yang dilaksanakan di pondok pesantren Thasawuf Rabbani Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Minggu (2/4).

Menurut Panitia Pelaksanan kegiatan Thariqah ini berasal dari 4 negara dan tuan Rumah Indonesia, Selanjutnya Brunai Darussalam , Malaysia dan Singapura, sementara itu Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) mendapatkan legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2016, yang bertujuan untuk membina umat islam yang ada di Indonesia.

Acara ini didasari keprihatinan perkembangan dan bagaimana wajah islam pada saat ini yang dipengaruhi oleh berbagai faktor dan telah banyak keluar dari aqidah, aspek yang dikembangkan berupa dakwah islam di kawasan Asia, menjalin kerja sama di bidang pendidikan, Mengembangkan kerja sama ekonomi.

Turut Hadir dalam acara ini Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat, Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Rais Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Indonesia Tuanku Syeikh Muhammad Ali Hanafiah Ar-Rahbani. Kepala OPD Linhkup Pemerintah Daerah Sumatera Barat, serta para Ulama se Asia Tenggara yang turut hadir.

Bupati Solok Dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Menteri agama yang telah menghadiri kegiatan ini, semoga dengan kedatangan bapak bisa lebih membangkitkan semangat kami, serta selamat datang juga kepada ahli thaqirah se ASIA agar dapat berbagi ilmu dengan kami

Bupati Solok juga menyampaikan,“bahwa kami di Kabupaten Solok juga mempunyai pondok pesantren dan kami mohon bimbingan,perhatian serta pembinaan dan bantuan dari bapak menteri,  kami berharap agar ilmu dan paham yang dimiliki dapat berjalan sesuai Al-Quran dan sunah serta ajaran nabi kita kepada ahli thariqah se Asian.

Sementara itu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan apresiasi dan kebanggaan saya terhadap DUTI telah dapat melaksanakan kegiatan pada hari ini, DUTI dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam mengawal dan mengimplementasikan ajaran Islam Moderat, toleran dan damai berbasis pada paradigma konsep tasawuf yang mu'tabar dan muttasil kepada baginda Nabi Muhammad SAW. (kominfo/humas)

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar