Disdukcapil Kab.Solok Mengikuti Bimtek Front Office

Disdukcapil Kab.Solok Mengikuti Bimtek Front Office

disdukcapil 27 Agu 2018, 19:28:07 WIB Pemerintahan

Keterangan Gambar : Bimtek Front Office

Dalam rangka meningkatkan proses pelayanan publik, Dinas Pengendalian Penduduk KB, DUKCAPIL (DPPKBKPS) Propinsi mengadakan Bimtek Front Office guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga turwujud pelayanan administrasi kependudukan yang prima, serta sesuai dengan visi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Solok yaitu “Mewujudkan Pelayanan Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Yang Prima”. Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil Kabupaten Solok turut mengutus 5 (lima) orang petugas untuk mengikuti bimbingan teknis petugas pelayanan administrasi kependudukan (front office) Kabupaten / Kota se Sumatera Barat tersebut yang dilaksanakan pada tgl 24 s/d 26 Agustus 2018 di Bukittinggi. Kegiatan ini didasari oleh Undang-Undang No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan PermePANRB No 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan. Kenapa bimtek front office dianggap penting, karena dengan dilaksanakannya bimtek ini diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan masyatakat terhadap pemerintah dari ketidak puasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilaksanakan. Diharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok nantinya dapat meningkatkan pelayan kepada masyarakat sehinga dapat mewujudkan pelayanan prima.

Upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat adalah:

1. Menyusun standar pelayanan dan maklumat pelayanan.

2. Meningkatkan SDM yang profesional.

3. Membentuk petugas pengelolaan pengaduan.

4. Melakukan survey kepuasan masyarakat.

5. Meningkatkan sistem informasi pelayanan publik.

6. Melakukan inovasi-inovasi baru.

7. Meningkatkan sarana dan prasarana yang ada.

8.Melakukan evaluasi unit kerja penyelenggara pelayanan publik.

Diharapkan Bimbingan Teknis Bagi Petugas Front Office ini dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun mendatang, sehingga terbentuklah excellent service bagi seluruh masyarakat. Amin.(ht)

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar