Bupati Gusmal Lantik Kadis Capil Kab. Solok dan Jajarannya

Bupati Gusmal Lantik Kadis Capil Kab. Solok dan Jajarannya

Joni Arli 26 Apr 2017, 10:39:02 WIB Pemerintahan

Keterangan Gambar : Bupati Gusmal mengucapkan selamat usai melantik Kadis Capil Kab. Solok dan jajarannya.

Arosuka, Editor.- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melanti Kepala Dinas Catatan Sipil, Radiatu Hayat, SH, MH  dan jajarannya bertempati di Ruang Pelangi, Arosuka, Jum’at (10/3), Hadir pada kesempatan itu Kapolres Arosuka Reh Ngenana, Ketua TP PKK Kab. Solok : Ny. Desnadevi Gusmal, SH, Ketua GOW Kab. Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kadis Capil Propinsi Sumbar Novrial dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kab. Solok.

Dalam kata sambutannya Bupati mengatakan, Dalam pelayanan tidak boleh ada yang namanya pungli.  Tim Saber Pungli, ditempatkan di setiap OPD di pemerintah Kabupaten Solok, hal ini bertujuan untuk memperbaiki system pelayanan pada masyarakat.

“Percepatan perekaman harus segera disiasati agar data penduduk bisa terus terekam, walau pun masih terkendala dengan blangko KTP yang masih dalam ptoses pelelangan. Mengeluarkan Surat keterangan KTP sementara bisa kita jadika solusi,
tegas Gusmal

Bupati juga mengingatkan, Keluhan masyarakat tentang lambannya proses tidak boleh lagi terdengar, Dinas Catatan Sipil harus bisa menciptakan  pelayanan yang cepat, mudah dan murah.

Menurut Gusmal, pelantikan ini merupakan pelantikan terakhir pejabat eselon II, walau pun masih ada 6 posisi yang ditempati  oleh PLT. Setelah Sekda defenitif dilantik, pejabat eselon II defenitif  baru bisa dilantik, hal ini sesuai dengan petunjuk ASN.

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar